5 Strategi SEO untuk Media Sosial

Apakah anda salah satu orang mengunakan strategi SEO untuk promosi konten pada media sosial? Jika tidak berarti ibarat seperti menyimpan jarum didalam lautan luas, apa sudah dilakukan akan hilang seketika.

Pasti anda tidak ingin hal itu terjadi, apa sudah tulis akan hilang begitu saja, untuk diketahui bukan hanya anda saja melakukan postingan artikel pada saat itu mungkin juta orang.

Perkembangan media sosial membuat seorang orang melalui mengakses berbagai konten atau saling berkomunikasi bersama teman, media sosial menjadi traget utama para blog untuk mendapatkan trafik yang sangat tinggi, banyak menerap berbagai macam strategis untuk promosikan konten lewat media sosial. memang tidak bisa kita pungkir jika mampu menerapkan seo yang tepat untuk media sosial tidak perlu di ragukan lagi pasti anda akan mendapatkan trafik tinggi setiap hari.

Untuk memperkuat SEO lakukan 5 startegi sebelum promosi konten pada media sosial:

1. Membuat konten di butuhkan, cari dan akan bagikan oleh pengguna media sosial
Jika ingin menggunakan media sosial dalam menerapkan seo, harus mulai berpikir membuat konten memiliki kriteria di butuhkan oleh orang lain dan postingan di cari pengguna media sosial, buat artikel sangat menarik bagi mengguna media sosial akan berniat untuk membagikan ke orang lain.

Membuat konten yang dibutuhkan:
Setiap bagian dari konten anda harus mampu memberikan informasi dan menyelesaikan permasalahan yang dibutuhkan oleh orang lain sedang mencari sesuatu informasi.

Anda dapat mempelajari tentang segmen pengunjung, bisa gunakan tools online dan offline, Twitter Advanced Search (https://twitter.com/search-advanced?lang=id) dan paling menarik adalah masuk kedalam grup dan melihat percakapan apa saja yang di bicarakan dan dibutuhkan oleh mereka.

 5 Strategi SEO untuk media sosial

Untuk belajar apa di butuhkan dalam kelompok orang melakukan pembicara pada twitter, facebook, google plus dan memungkinkan anda untuk mencari kata dibutuhkan oleh pengguna, saya menyarankan kepada anda untuk melihat secara langsung kedalam komunitas pada media sosial hal apa saja yang mereka bicarakan.

Sebagai contoh sebuah perusahaan membuat produk energi surya, untuk menemukan bahan konten, alat apa saja di gunakan, anda bisa membuat kata kunci "seperti energi surya","energi yang berkelanjutan","energi terbaru" dan "energi angin".

Ketika kita sudah mengetahui kebutuhan yang dicari, akhir kita mampu membuat konten bisa memberi solusi atau menyelesaikan permasalahan mereka butuhkan, pasti akan sangat berharga, berguna karena mampu selesaikan persoalan.

Membuat konten di cari oleh pengguna:
Membuat konten yang di cari, bisa menggunakan kata pencarian audiens, apa saja yang diketik ke dalam kotak pencarian mereka? Pastikan bahwa konten yang anda buat itu termasuk dalam istilah-istilah di cari oleh pengguna, bisa menggunakan tools Google AdWords 

Membuat konten di bagikan oleh pengguna:
Anda bisa melihat hasil perkembangan grafik yang di bagikan oleh orang lain karena hal itu bisa membantu anda untuk menilai perkembangan konten banyak tools yang bisa dimanfaat untuk hal itu, menurut saya paling bagus adalah dengan cara anda harus meningkatkan konten berkualitas hal itu yang paling masuk akal.

2. Belajarlah cara kerja spider
Pasti pernah mendengar membuat konten untuk manusia dan robot mesin pencari, untuk di ketahui bahwa orang itu adalah utusan dari mesin pencari, kenapa saya bisa berpendapat seperti itu karena awal manusia yang melakukan pada mesin pencari lalu robot menilai semua aktifitas lakukan manusia.
  • Frekuensi: Spider akan menilai blog mana saja yang melakukan postingan baru dan secara teratur
  • Struktur: Buat pengelompokan yang baik pada halaman dengan menggunkan label, kategori atau tag pada seluruh blog anda.
  • Posting: melakukan pengaturan halaman posting dengan baik menjadi berapa bagian dengan menggunakan H1,H2 dan H3.
  • link: Gunakan link ke halaman anda atau situs lain mengukatkan konten karena robot akan menbaca.
  • Sitemap: buat sitemap karena membantu spider akan melakukan perayapan ke seluru link situs anda.
Keterlibatan dalam media sosial Banyak orang percaya bahwa media sosial, orang menghubungkan ke halaman anda dari akun media sosial mereka, juga mempengaruhi peringkat pencarian anda. Sementara spekulasi bervariasi untuk apa spider dan mesin pencari mereka lakukan dengan data media sosial.

Baca juga: SEO on page untuk optimasi blog

3. Gunakan meta tag media sosial
Gunakan meta tag media sosial pada blog anda karena ini sangat bagus bila pengguna menyukai konten anda dan melakukan sharing, tapi setau saya bahwa semua template sudah terpasang meta tag sosial media jadi anda bisa abaikan point ini.

Manfaat meta tag media sosial:
  • Membuat orang lain mudah untuk melakukan sharing isi konten akan dibagi.
  • Dapat melakukan kontrol dan melihat gratif perkembangan orang melakukan sharing di media sosial.
  • Membantu spider memahamin isi tentang konten, akan membantu mesin pencari.
4. Gunakan metadata
Pada metadata merupakan kumpulan informasi tentang data halaman pada blog, judul dan meta description dan URL yang ramah pencarian Tidak seperti back-link, grafik media sosial, dan off-page faktor SEO lainnya, metadata pada halaman. Berikan setiap halaman judul dan meta description. Bagian paling penting dari metadata untuk SEO adalah judul halaman Pada hasil pencarian, link teks berasal dari judul postinhan ditugaskan oleh halaman yang sudah diposting. judul ini merupakan potongan dari meta description.

5 Strategi SEO untuk media sosial01

Menggunakan istilah pencarian audiens anda dalam judul anda dan meta deskripsi. Beberapa orang suka menggunakan kata yang mudah kadang ada mengunakan kata lucu. Buat setiap halaman URL yang ramah pencari. Bagian paling penting kedua dari metadata untuk SEO, adalah URL yang ramah pencari.

Spider membaca URL halaman mencari tahu konten mengandung kata di cari oleh pengguna didalam halaman. seperti contoh judul: sepatu kulit murah, pengguna mencari menggunakan kata kunci sepatu murah langsung berkorelasi dengan konten pada halaman tersebut.

Berikan tag alt pada gambar:
Setiap memasukan gambar dalam postingan harus memberikan tag alt menggunakan kata terkait dengan judul, karena spider tidak mampu membaca gambar hanya bisa membaca teks.

5. Gunakan tools SEO audit
Untuk menggunakan tools kata kunci ada bisa menulis sesuai dengan judul artikel, perlu di ingat jangan membuat kata kunci berlebih harus sangat relevan dengan judul anda. Memang kata kunci masih memainkan peranan penting dalam SEO, jadi anda masih perlu melakuka penelitian untuk mendapatkan apa yang sering di cari oleh pengguna.

Baca juga:
Tools SEO gratis terlengkap optimasi blog
Optimasi SEO masuk halaman pertama Google
Gunakan strategis SEO sebelum melakukan promosi ke media sosial akan meningkatkan trafik sampai 100%

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Strategi SEO untuk Media Sosial"

  1. Kalau blog kita diakses melalui media sosial apakah itu termasuk trafik organik?

    BalasHapus

Syarat komentar:
1. Mohon komentar sesuai dengan topik
2. Mohon jangan masukan link atau url hidup atau mati karena di anggap Sp@m.
3. Dengan profil dari Google+ akan di kunjungi balik jadi tidak perlu masukan link blog
4. Tidak boleh promosi dalam bentuk apa pun.