Panduan Lengkap Membuat Iklan Facebook Ads

Memahami bagaimana memanfaatkan iklan Facebook menjadi bagian pokok dari suatu strategi media sosial. Dan jika anda ingin mendapatkan trafik dan posting anda lihat di oleh penggunaFacebook lain, tapi anda harus mengelurkan uang untuk memasang iklan di facebook.

Melakukan iklan di Facebook adalah salah satu cara paling cepat untuk mendapatkan trafik dan konten dengan mudah dilihat oleh orang lain atau teman-teman facebook anda sendiri dan mereka akan menilai bahwa anda seorang profesional dan konten anda buka seperti konten lainnya.

Dalam artikel ini saya akan berbagi dengan anda, ada hal yang wajib anda ketahui tentang iklan Facebook untuk mendapatkan trafik tinggi.

Cara Iklan Facebook Ads


1. Tetapkan tujuan untuk Iklan Facebook

Sebelum anda membuat iklan, ini ada hal penting, mengapa anda iklan dan apa tujuan, pencapaian apa yang akan di dapatkan.

Misalnya jika anda ingin meningkatkan unduhan aplikasi seluler anda melalui iklan facebook, anda bisa menetapkan 100 download dalam bulan pertama. Ini sangat membantu karena milih tujuan yang tepat untuk melakukan iklan facebook, ada berapa point dan tujuan.
  • Meningkatkan lalu lintas ke blog atau website melalui Facebook
  • Mendapatkan pengunjung baru
  • Meningkatkan jangkauan konten anda lewat Facebook.

2. Kontrol Facebook Ads

Semua kampanye iklan Facebook di jalankan melalui alat manager iklan, anda kunjungin facebook.com/ads atau Ads Manager

3. Pilih tujuan

Ketika anda akan membuat iklan Facebook, anda akan dihadapkan pada sebuah halaman apa tujuan pemasaran anda? Ada 3 kategori dan 15 pilihan

Iklan facrbook

Apa tujuan pemasaran anda?
a). Kesadaran
  • Meningkatkan posting anda
  • Promosikan Halaman anda
  • Menjangkau orang-orang di dekat anda bisnis
  • Meningkatkan kesadaran merek
b). Pertimbangan
  • Mengirim orang ke tujuan atau menonaktifkan Facebook
  • Dapatkan pemasangan aplikasi anda
  • Meningkatkan kehadiran di acara anda
  • Dapatkan penayangan video
  • Mengumpulkan lead untuk bisnis Anda
c). Konversi
  • Meningkatkan konversi pada situs web anda
  • Meningkatkan keterlibatan dalam aplikasi anda
  • Dapatkan orang untuk mengklaim tawaran anda
  • Mempromosikan katalog produk
  • Dapatkan orang untuk mengunjungi toko anda
Setelah memilih tujuan pemasaran, anda akan diminta untuk memasukan nama kampanye.

4. Tentukan audiens dan anggaran

Menyesuaikan target audiens anda

Langkah ini sangat penting untuk keberhasilan kampanye iklan Facebook.

Iklan dapat disesuaikan berdasarkan semua lokasi berikut:
  • Lokasi: negara, kota, kode pos atau alamat
  • Jenis kelamin
  • Bahasa
  • Minat
  • Perilaku
  • Koneksi

Penentuan anggaran

Setelah selesai memilih audiens yang akan menjadi target, tahap selanjutnya akan menentukan anggaran untuk iklan. Ketika anda akan menetapkan anggaran, hal ini sangat penting untuk di perhatikan bahwa angka ini merupakan jumlah maksimum uang yang anda habiskan. Anda juga bisa mengatur anggaran untuk harian atau Lifetime:

  • Harian: Anggaran harian adalah rata-rata yang anda akan menghabiskan setiap hari.
  • Lifetime: Anggaran seumur hidup adalah maksimum yang anda akan menghabiskan selama masa set iklan.

5. Buat iklan
Sekarang saat mungkin yang anda tunggu membuat iklan

Ada dua cara dalam membuat iklan: Menggunakan postingan yang sudah ada atau membuat iklan baru

Membuat iklan baru

Jika anda ingin membuat iklan anda dari sebuah kanvas kosong, pertama adalah untuk memilih format yang ingin digunakan untuk iklan. Iklan Facebook terlihat sedikit berbeda tergantung pada hasil yang inginkan. Facebook saat ini 5 format iklan.

  • Carousel
  • Gambar
  • Video
  • Slideshow
  • Kanvas


6. Penempatan iklan

Penempatan iklan mana iklan anda ditampilkan oleh pihak Facebook, anda dapat memilih lokasi iklan anda akan muncul. Akan tampil lewat ponsel atau desktop di bagian kolom kanan dan iklan juga bisa tampil di instagram.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Lengkap Membuat Iklan Facebook Ads"

Posting Komentar

Syarat komentar:
1. Mohon komentar sesuai dengan topik
2. Mohon jangan masukan link atau url hidup atau mati karena di anggap Sp@m.
3. Dengan profil dari Google+ akan di kunjungi balik jadi tidak perlu masukan link blog
4. Tidak boleh promosi dalam bentuk apa pun.